3 Aturan Penting Menyimpan Sisa Keju Prochiz Agar Lebih Tahan Lama

Kini ada semakin banyak resep makanan yang dikreasikan dengan bahan keju, salah satu hasil olahan atau fermentasi dari susu yang memiliki rasa gurih dan kaya akan kandungan gizi. Sebenarnya bahan makanan yang satu ini khas dari negara Eropa. Namun semakin kesini jika dilihat memang kian banyak produk-produknya yang dijual ke Indonesia dan dikombinasikan dalam pembuatan beragam jenis makanan dan juga minuman kekinian. Banyak merk-merk yang mengeluarkan produk keju tersebut, salah satu diantaranya adalah keju Prochiz.

Bisa dikatakan Prochiz ini menjadi salah satu produk andalan bagi para ibu rumah tangga yang ingin membuat hidangan nikmat di rumah. Apalagi produknya tersedia dalam berbagai macam varian yang dikhususkan dalam pembuatan beragam jenis makanan, mulai dari digunakan sebagai topping roti, isi untuk sandwich dan masih banyak lagi diantaranya. Sering kali mungkin banyak diantara ibu-ibu rumah tangga disini yang membeli keju Prochiz dalam ukuran yang besar, karena memang dari segi harganya jauh lebih terjangkau.

Sumber : tokowahab.com

Namun juga tidak bisa dipungkiri jika dalam pemakaiannya sering kali tersisa, tidak dipakai semuanya. Agar tidak mudah rusak, maka ketahui cara penyimpanannya berikut ini, yaitu:

Simpan di dalam wadah yang tepat, ada banyak pilihan tempat yang dapat digunakan dalam menyimpan keju, namun plastik adalah pilihan terburuk, karena jika disimpan terlalu lama dalam plastik akan mengubah warna dan juga aroma dari keju tersebut, lebih aman untuk menyimpannya dalam alumunium foil atau kertas pembungkus keju.

Keju yang sudah dibungkus tersebut selanjutnya taruh di dalam kulkas atau lemari es, suhu yang ada disana terjaga dan kondisinya lebih steril sehingga mencegah pertumbuhan jamur maupun bakteri. Saat akan digunakan biarkan selama beberapa saat sampai suhunya normal kembali.
Jangan menggunakan keju ketika sudah melebihi tanggal kadaluarsa atau setelah disimpan lebih dari 3 bulan sejak pertama kali dibuka.

Ketahui harga keju Prochiz terbaru ketika ingin membeli dan ikuti aturan dalam menyimpannya agar bahan makanan tersebut lebih tahan lama dan tidak terbuang begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *