Belum ke Sukabumi Kalau Belum Mampir ke 5 Tempat Wisata Kuliner Ini

Eksotisme suatu daerah tidak hanya dapat dilihat dari potensi alam, serta tempat wisatanya. Seringnya, banyak orang yang justru mengidentifikasikan daerah dengan makanan khasnya. Begitu pun dengan Sukabumi.

Kota yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten ini juga tak mau kalah menghadirkan serangkaian kuliner lezat untuk melengkapi perjalanan wisata Anda. Mau tahu destinasi wisata kuliner terpopuler di Sukabumi yang terkenal enak? Yuk, intip daftarnya berikut ini.

1. Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Siapa bilang bubur ayam tidak bisa menjadi kuliner andalan? Coba saja main ke rumah makan Bubur Ayam Bunut Siliwangi di Jalan Siliwangi No. 93/131, Sukabumi. Kebanyakan orang singgah di tempat makan ini pada pagi hari untuk mengisi perut sebelum beraktivitas.

(sumber : ikutilangkahkaki.com)

Bubur ayam bunut Siliwangi dikenal memiliki tekstur halus dan dilengkapi aneka topping menggugah selera seperti suwiran ayam, ampela dan hati, usus, kacang tanah, daun bawang, dan tak lupa siraman kecap serta kaldu. Biasanya bubur disajikan bersama lumpia atau risol yang tak kalah enaknya. Seporsi bubur dibanderol dengan harga Rp15.000. Cukup terjangkau, bukan?

2. Gado-Gado Ujang

Ini dia gado-gado favorit warga Sukabumi. Gado-gado Ujang memiliki komposisi sayur-mayur segar, tempe-tahu, telur, serta siraman bumbu kacang yang gurih. Cita rasa bumbu kacangnya juga menjadi favorit para pelanggan berkat paduan rasa manis, gurih, dan pedasnya yang pas. Kedai Gado-gado Ujang berlokasi di Jalan A. Yani No. 45, Sukabumi. Harganya pun murah, yakni mulai Rp10.000.

3. Gudeg Jogja Bu Lilim

Siapa sangka jika sajian gudeg lezat adanya di Sukabumi? Gudeg Jogja Bu Lilim merupakan salah satu tempat makan paling legendaris di Sukabumi. Restoran sederhana yang berlokasi di kawasan Cicurug ini menyajikan nasi gudeg dengan cita rasa autentik. Belum lagi hidangan pendamping seperti aneka ayam goreng dan sayur-mayurnya. Dijamin ketagihan!

4. Mi Ayam Bento

Mi Ayam Bento selalu dipadati pengunjung yang ingin mengisi perut dengan lezatnya mi ayam kenyal yang berpadu dengan bakso dan ayam kaldu yang lezat. Biasanya, warung Mi Ayam Bento jadi tujuan kuliner favorit anak sekolahan sepulang sekolah. Selain rasanya mantap, harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp10.000-Rp25.000. Warung Mi Ayam Bento berlokasi di Jalan Mayawati, No. 61, Cikole, Sukabumi.

5. Mamih Ungu Resto & Cafe

Mamih Ungu Resto & Cafe terkenal berkat hidangan nasi uduk ungunya yang gurih. Tempat makannya pun terlihat cantik dan nyaman. Pengunjung dari luar kota yang datang bersama keluarga besar biasanya memilih restoran ini sebagai tempat bersantap. Makanannya pun dihargai cukup terjangkau, yakni mulai Rp15.000 saja. Mamih Ungu Resto & Cafe berlokasi di Jalan Brawijaya, No. 6, Sukabumi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner terpopuler di Sukabumi. Bagaimana, tertarik? Sebelum liburan, jangan lupa pesan hotel murah di Sukabumi biar kegiatan wisata jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Booking hotel melalui website maupun aplikasi agar lebih mudah. Jika mencari hotel bujet berkualitas, Anda dapat memilih Airy yang menawarkan tarif paling terjangkau dengan fasilitas super nyaman. Demi menjamin kenyamanan tamu, Airy memberikan 7 jaminan fasilitas yang terdiri dari tempat tidur bersih dan nyaman, TV LCD, penyejuk ruangan, air mineral, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi, serta tak ketinggalan jaringan internet nirkabel.

Hanya dalam hitungan detik, Anda sudah dapat memesan hotel nyaman dan murah di kota tujuan. Mudah, bukan? Jangan tunggu lama-lama, segera rencanakan liburan Anda dan keluarga sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *