Cara Berhenti Donasi di UNICEF Indonesia Tutorial Lengkap

Pernahkah terpikirkan mau donasi ke United Nations Emergency Children’s Fund (UNICEF) Indonesia? Atau malah sedang jadi Pendekar Anak dan ingin tahu cara berhenti donasi di UNICEF Indonesia? Jika ya, berarti kamu berada di artikel blog yang tepat. Tetaplah membaca dan kamu akan menemukan jawabannya.

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan tentang UNICEF Indonesia yang telah memprioritaskan anak-anak Indonesia selama enam dekade dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan. UNICEF Indonesia sangat mendukung Pemerintah Indonesia untuk mengutamakan anak-anak dan berinvestasi dalam kelangsungan hidup, perkembangan, dan perlindungan anak.

Program negara yang dilakukan oleh UNICEF Indonesia saat ini untuk 2016-2020 didasarkan pada kesetaraan dan berfungsi untuk merealisasikan hak-hak anak. Terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan, sebagaimana diabadikan dalam Konvensi Hak Anak dan diartikulasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Sejauh ini, masih ada mandat utama organisasi yang belum tercapai, yakni UNICEF Indonesia memastikan tidak ada anak yang tertinggal.

Cara berhenti donasi unicef indonesia
Linimasa Kontribusi UNICEF di Indonesia

Pada tahun 2018, ada beberapa hal telah dilakukan oleh UNICEF Indonesia dan dipaparkan oleh Debora Comini selaku Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia di Laporan Tahunan 2018 UNICEF Indonesia, antara lain :

Respon Darurat UNICEF Terhadap Gempa Bumi di Lombok dan Sulawesi

UNICEF menjadi badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pertama yang mengirimkan pasokan darurat pasca bencana. Staf UNICEF Indonesia bekerja tanpa lelah dengan Pemerintah untuk mengjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak.

UNICEF bekerja sama dengan Kementrian Sosial, telah menyediakan berbagai layanan untuk anak-anak yang terkena dampak bencana, termasuk dukungan psiko-sosial untuk membantu mereka mengatasi pengalaman traumatis dengan upaya penelusuran dan penyatuan kembali dengan keluarga mereka.

Melaksanakan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella yang Terbesar di Dunia

UNICEF bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, memuli fase kedua kampanye imunisasi sosial selama dua tahun untuk memvaksinasi hamper 70 juta anak terhadap campak dan rubella.

Memberikan Setiap Anak Kesempatan Belajar

Di Brebes, UNICEF mendukung insiatif Kembali Ke Sekolah (Back to School Initiative) di mana 7.000 anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan formal dan non-formal. Salah satunya membantu mewujudkan impian Widi, seorang anak berumur 14 tahun yang  meskipun dalam kondisi kesulitan ekonomi namun tetap bermimpi untuk mencapai kehidupan lebih baik melalui pendidikan.

Cara berhenti donasi unicef indonesia
Hal-hal yang telah dilakukan UNICEF Indonesia selama 2018

Cara Mulai Donasi di UNICEF Indonesia

Jika tergerak ingin turut ambil bagian terkait donasi dapat menghubungi layanan UNICEF Indonesia dengan jam operasional hari Senin sampai hari Jumat jam 09.00 sampai 17.00, pilihan kontak adalah sebagai berikut :

  1. Layanan Donatur : (021) 8066 2100
  2. Email : ids.donorlove@unicef.org
  3. Alamat : World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia
  4. Untuk berdonasi hubungi (021) 5317 0999 atau (021) 2550 8200

Seluruh sumbangan donasi yang masuk ke UNICEF Indonesia akan membantu memperbaiki kehidupan anak-anak di seluruh Indonesia.

UNICEF Indonesia
Cara berhenti donasi unicef indonesia
Hubungi UNICEF Indonesia jika ingin tahu cara mulai dan cara berhenti donasi

Selain menghubungi kontak UNICEF Indonesia, dapat pula melakukan donasi online di UNICEF Indonesia dengan tutorial cara donasi disampaikan melalui video berikut ini.

Cara Berhenti Donasi di UNICEF Indonesia

Jika ingin tahu cara berhenti donasi di UNICEF Indonesia dapat menghubungi Layanan donatur (021) 8066 2100 atau email ke ids.donorlove@unicef.org dengan jam operasional Senin – Jumat pukul 09.00-17.00.

Tutorial cara berhenti donasi di UNICEF Indonesia juga disampaikan melalui video tutorial punya saya.

Masih ada yang ingin kamu tanyakan terkait ingin tahu cara mulai atau cara berhenti donasi ke UNICEF Indonesia? Yuk cari tahu lebih lanjut ke layanan kontak UNICEF Indonesia.

Sumber :

  1. Tentang UNICEF Indonesia : https://www.unicef.org/indonesia/id/tentang-kami
  2. Apa yang telah dilakukan UNICEF Indonesia : https://www.unicef.org/indonesia/id/laporan/unicef-indonesia-laporan-tahunan-2018
  3. Bagaimana menghubungi UNICEF Indonesia terkait dengan donasi -> https://www.supportunicefindonesia.org/contact-us
  4. Bagaimana Donasi Online di UNICEF Indonesia -> https://www.supportunicefindonesia.org/upload/www.supportunicefindonesia.org-how-to-donate.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *