Cara Mempererat Ikatan dengan Memberikan Gendongan yang Tepat

Bayi baru lahir perlu mendapatkan perhatian yang khusus karena masih sangat lemah. Baik dari kondisi pencernaan, kulit yang sangat masih sensitif, dan imun tubuh yang juga lemah. Sehingga hal tersebut perlu membuat orangtua sangat berhati-hati untuk merawat bayi baru lahir. Salah satu perhatian yang perlu diberikan adalah ketika menggendong bayi. Dengan menggendong dapat untuk mempererat ikatan orangtua dan bayi.

Cara Menggendong Bayi yang Tepat

Akan tetapi juga perlu memperhatikan cara menggendong yang tepat yaitu seperti berikut ini:

  1. Cara menggendong untuk bayi baru lahir pertama adalah dengan menimang. Orangtua dapat untuk mengambil bayi dan menempatkan pada salah satu lengan di posisi yang tepat yaitu di bagian bawah leher dan kepalanya. Setelah itu baru mengangkat bayi dan buat posisi bayi nyaman. Orangtua kemudian bisa untuk mengayun pelan dan menimang bayi baru lahir.
  2. Cara selanjutnya adalah dengan menggendong sambil memeluk. Hal ini bisa dilakukan ketika menyusui bayi dengan posisi vertikal yang sejajar dengan tubuh.
  3. Orangtua juga bisa menggendong dengan posisi bayi tengkurap untuk menenangkan bayi yang sedang rewel.
  4. Terakhir adalah menggendong dengan menahan bagian bokong bayi. Hal ini bisa dilakukan ketika akan memberikan ASI pada bayi.

Selain dengan memberikan gendongan yang tepat, ada berbagai hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk mendukung tumbuh kembang bayi. Seperti misalnya dengan memilih makanan yang sesuai untuk dikonsumsi bayi. Ibu bisa memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan untuk memberikan banyak manfaat kesehatan dan juga bisa mempererat hubungan dengan bayi. Setelahnya bisa memberikan MPASI yang sehat dan tepat sesuai dengan kebutuhan pencernaan bayi.

Cara Mempererat Ikatan dengan Memberikan Gendongan yang Tepat
Ibu – Hanya memberi tak harap kembali

Terakhir, orangtua bisa memberikan produk yang tepat karena kulit bayi yang sangat sensitif. Seperti dengan memilih produk popok yang baik untuk kulit bayi baru lahir. Produk dari Merries menawarkan popok khusus untuk bayi baru lahir sehingga memberikan fitur terbaik seperti menggunakan tipe perekat dan bisa menyerap dengan cepat. Ibu bisa memilih popok Merries untuk New Born ini sebagai salah satu perhatian terbaik yang diberikan untuk bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *