Karangan Bebas

Desember

1 Desember 2013

# 1 Desember 2013 (yahoo).

Bulan Desember biasanya menjadi ajang refleksi diri sebelum menyambut tahun baru. Pertanyaan yang paling sering muncul : Apa saja yang sudah Saya lakukan selama hampir setahun ini ? Sudahkah semua impian yang kutuliskan dalam daftar resolusi tahun ini tercapai ? Apakah impian dari resolusi tahun ini yang belum kulakukan ?

Kalau Saya, pertanyaan yang akhir-akhir ini muncul di benak adalah bagaimana dengan impianku yang sejak Januari kemarin ingin bisa berkebun. Awalnya berniat ingin menanam bunga, tapi karena sesuatu dan lain hal akhirnya Saya sedikit membelot dengan berniat menanam sayur.

Saya disponsori bibit kangkung (yang menurut teman bahwa kangkung merupakan sayuran yang paling mudah dirawat) oleh seorang teman. Ini adalah sebagian kecilnya,

bibit kangkung
bibit kangkung

Selain itu, Saya juga disponsori beberapa botol bekas oleh Ilank, seperti ini:

pot dari botol bekas
Terima kasih Ilank atas botol bekasnya

Sedikit dimodifikasi dengan tambahan batu, untuk mengganjal agar tanah tidak jatuh merembes ke bawah, sehingga jadi seperti ini :

tambahkan batu

Setelah itu, tanah dimasukkan ke dalam botol bekas (yang sudah dimodifikasi agar bisa menjadi pot) dan ditambahkan sekitar 5-6 bibit, akhirnyamenjadi seperti ini :

Bibit dan potnya

Tantangannya :

1. Dulu, Saya sempat menyerah menanam karena si Tikus suka memakan bibit yang sedang bertumbuh. Kali ini, Saya harus bisa menaklukkannya.

2. Ke-telaten-an Saya diuji, soalnya harus nyiram tanaman pagi dan sore hari. Saya sudah diajar sich caranya supaya tidak perlu nyiram lagi. Tapi saat dicoba tekniknya, malah tanahnya ikutan turun merembes ke airnya. Nah, semoga Saya bisa lebih telaten atau bisa segera menemukan cara untuk mengantisipasinya.

3. Butuh botol bekas lebih banyak lagi, semoga Ilank masih punya banyak stok karena bibit kangkung Saya masih lumayan banyak.

Mohon bantu doa dan dukungannya, semoga kali ini Saya bisa berhasil.

Sehingga, Saya bisa mewujudkan impianku ini dan bisa menyambut tahun berikutnya dengan penuh syukur, tanpa rasa bersalah.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply