Karangan Bebas

Empat April

10 April 2014

April. Banyak mengingatkan remeh temeh. Lagu Fiersa Besari dengan judul April sempat masuk daftar playlist favoritku selama berbulan-bulan. Berhasil membuatku tak berhasil move-up.

April. Beberapa bulan sebelum Juni. Kode bahwa hosting web ini butuh asupan dana, sebagai nyawa, untuk bertahan lebih lama. Juni untuk bayar hosting, desember untuk bayar domain. Siklus hidup Ica’s corner. Terima kasih April, kali ini kau mengingatkanku dengan sigap. Sehingga, saya sadar kalau mesti menyisihkan uang, dari sekarang. Tanpa menunggu semesta berkonspirasi tak menyenangkan, seperti tahun lalu. Untungnya, Tuhan selalu sayang padaku. Dia mengirimkan orang baik untuk menolongku. Semoga rezeki orang baik itu selalu ngalir dan kebaikannya jadi amal jariyah baginya.

April. Mulai eksis mempraktekkan ilmu, yang diperoleh pada semester awal di Program Studi Profesi Apoteker, di Rumah Sakit. Bakalan ketemu banyak manusia. Pastinya menyenangkan. Saya suka bertemu dengan wajah-wajah baru.

April. Masa-masa mengisi esai, untuk daftar Indonesia Mengajar. Meracik kata dari puing pengalaman, meski tak banyak. Apalagi jika dibandingkan dengan PM angkatan-angkatan sebelumnya, saya tak lebih hebat dari mereka. Semoga saya lolos jadi PM juga, mengikuti jejak mereka. Menikmati keindahan Indonesia dari sudut pelosok. Aamiin. Doakan ka’ juga bedenk semoga lolos ka’ (okok).

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply