Karangan Bebas

Ini Dia 4 Varian Glory 580 Series Berikut Harganya

7 November 2018

Pabrikan asal China yaitu Dongfeng Sokon ditahun 2018 ini telah mengeluarkan mobil terbarunya. Sokon menghadirkan DFSK Glory 580 yang merupakan jenis mobil SUV. Glory 580 merupakan mobil jenis SUV yang menawarkan berbagai kelebihan bagi para konsumen penggemar SUV 7 seaters. Mobil ini dibekali dengan teknologi mesin turbo 1.5 L. Di dalam peluncurannya di ajang IIMS 2018, PT Sokoindo Automobile sekaligus merilis harga mobil SUV murah yakni DFSK Glory Series.

Sumber : dfskmotors.co.id

Sebenarnya yang akan dipasarkan di Indonesia itu ada empat varian seri DFSK Glory, tetapi dua varian lainnya yaitu Elite dan Premium harganya baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Yang perlu kita ketahui adalah varian terbawah dari seri Glory merupakan varian elite, sedangkan varian tertingginya adalah premium. Pihak Sokonindo menjelaskan jika harga DFSK Glory 580 series dimulai dari Rp. 245,9 juta untuk varian comfort, sedangkan untuk tipe termahalnya yaitu tipe Luxury CVT yang dibandrol dengan harga Rp. 308 juta.

Berikut 4 varian Glory 580 series berikut harganya diantaranya yaitu :

Comfort 1.8 L 5 MT – Rp. 245.900.000

Mesin yang diusung didalam varian Comfort 1.8 L 5 MT yaitu mesin 1.8L dan transmisi manual dengan percepatan 5. Tipe mesin seri ini merupakan tipe natural aspiration yang akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 102/139 kW dengan torsi puncak 187 Nm/rpm. Bagian eksteriornya dilengkapi DRL, spoiler belakang, dan lampu LED belakang. Sedangkan bagian interornya dilengkapi dengan sistem audio LCD touchscreen dengan GPS, electric parking brake, dan sunroof. Sedangkan fitur sistem keamannya dilengkapi dengan empat airbags pada bagian depannya, rem ABS, EBD, BA, dan kamera parkir.

Comfort 1.5 L CVT – Rp. 282.000.000

Mesin yang digunakan didalam Comfort 1.5 L CVT yaitu mesin 1.5 L dan transmisi otomatis CVT. Mesin 1.5 L ini akan menghasilkan tenaga hingga mencapai 110/150 kW dan torsi mencapai 220 Nm/rpm, karena sudah ada induksi turbocharger didalamnya. Selain bagian dapur pacunya sepertinya dengan Comfort 1.8 L dari sisi fiturnya tidak ada yang berbeda.

Luxury 1.5 L 6 MT – Rp. 295.000.000

Varian Luxury 1.5 L 6 MT menggunakan mesin 1.5 L turbocharged dengan transmisi manual yang memiliki 6 percepatan. Semua fitur yang ada didalam varian Comfort dimiliki oleh varian ini, tetapi tidak hanya itu saja karena adanya beberapa fitur tambahan seperti smart entry key yang menggunakan tombol start stop, cruise control, dan juga fungsi pemanas untuk spion. Pada varian ini juga adanya pelek 17 inci alloy dual tone yang trendy dan menggunakan LCD touchscreen ukuran 10 inci.

Luxury 1.5 L CVT – Rp. 308.000.000

Varian ini jika dilihat pada bagian mesinnya tidak ada perbedaan dengan varian Luxury 6 MT. Tetapi pada bagian fiturnya adanya penambahan tire pressure monitoring system, vehicle running recorder, dan jam protecting power window. Didalam kelas Glory series varian inilah yang paling tertinggi.

Itulah 4 varian Glory 580 series berikut harganya. Dongfeng Sokon mengeluarkan Glory 580 sebagai model global yang dijagokan DFSK untuk menantang SUV dari merek merek yang lainnya yang merupakan pemain lama, karena selama ini produk produk yang berasal dari Jepang yang menguasai dunia otomotif karena kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply