Karangan Bebas

Hari ke-19 : Perjalanan Panjang

19 Januari 2013

Hari ini, Saya melakukan perjalanan yang panjang sekali. Tergolong perjalanan panjang karena menghabiskan waktu  dari rumah hingga kembali ke rumah sekitar dua jam padahal itu hanya perjalanan sekitaran Makassar dan sudah termasuk waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan kepentingan.

Ada hal yang mesti dipelajari dari perjalanan panjang ini yakni untuk tidak menunda-nunda mengembalikan barang yang dipinjam dari orang lain. Barang yang dipinjam tersebut seharusnya sudah dikembalikan sejak 3 bulan lalu, namun pada akhirnya malah dikembalikan hari ini dan itu tidak akan terjadi jika si pemiliknya tidak memintanya karena dia memerlukan barang tersebut dalam waktu dekat.

Semoga perjalanan panjang ini bisa menjadi pengingat jika Saya kembali ke kebiasaan suka menunda-nunda bahkan mungkin lebih baik jika Saya bisa memenuhi barang keperluan sendiri sehingga tidak perlu sampai meminjam barang orang lain.

You Might Also Like

4 Comments

  • Reply PPS81 19 Januari 2013 at 17:34

    (thinking) untuk memenuhi barang keperluan sendiri dengan cara meminjam barang orang lain, asalkan Meminjam itu di manage dengan baik, saya rasa tidak seperti yg tante alami, tante di beri amanah pinjaman agar tante bisa memberi pinjaman keorang yg membutuhkan sesuatu barang yg tante miliki untuk orang lain, tanpa mengurangi nilai barang itu sendiri, seperti Buku

    • Reply Nurfaisyah 20 Januari 2013 at 19:54

      saran yang bagus (goodluck)

      • Reply aws 20 Januari 2013 at 23:25

        dan yang dipinjam itu harus dikembalikan lagi betul tidak (okok)

        • Reply Nurfaisyah 21 Januari 2013 at 20:06

          ho okh (okok)

    Leave a Reply