#HariKe5 #ReliWisataPKM 2014

#HariKe5 #ReliWisataPKM 2014

By : -

#HariKe5 #ReliWisataPKM

Hari sudah sore. Hujan mengguyur Makassar begitu derasnya. Peserta #ReliWisataPKM pastinya sedang asyik memantau linimasa @komunitasMks. Begitupun denganku. Petunjuk #TantanganPos9 akan segera diberikan.

Saya sudah siap, dengan kaos biru kebesaran, dibalut jaket biru dongker bertuliskan ‘Plurk’. Jilbabku hitam, senada dengan celana olahraga yang kukenakan.

Hampir puluhan kali, kurefresh linimasa @komunitasMks, namun petunjuk tak kunjung ada. Petunjuk #TantanganPos9, yang dijanjikan bakalan ada pada 16.00 waktu setempat, belum juga ada.

Entah disengaja atau tidak, setengah jam kemudian, barulah diberikan sebuah petunjuk. Telepon genggamku hampir lobet, bahkan sebelum mengikuti #TantanganPos9.

#TantanganPos9 adalah berfoto di depan Baruga Telkomsel dan twitpic dengan cc: ke tsel4u.

Hampir seperempat jam kutunggu pete-pete di sekitaran Jalan Diponegoro. Akhirnya ada pete-pete, yang bakalan melaju ke wilayah sekitaran Jl. Pettarani. Pengalaman ini mengajarkanku bahwa, ‘menunggu’ adalah ajang melatih kesabaran.

Kutelusuri hestek #TantanganPos9 di twitter. Ternyata sudah ada beberapa peserta #ReliWisataPKM yang lebih duluan tiba di lokasi.
Kucoba menabahkan diriku sambil menyandarkan kepala di jendela pete-pete. “Sabar ica. Tantanganmu, yang sebenarnya, adalah menyelesaikan semua tantangan #ReliWisataPKM dan menuliskan kisahnya di blog”. Kuhembuskan nafas beratku, setelahnya.

Sosok kura-kura melawan kelinci, dalam lomba maraton, tetiba terbayang di benakku.

Setiba di depan Baruga Telkomsel, kulangkahkan kakiku lebih cepat. Kukejar lelaki berseragam pramuka, yang sementara menyebrang. Ku minta tolong padanya untuk memotretku di depan gedung, bertuliskan ‘Baruga Telkomsel Makassar’.

Saya masuk ke lobi gedung untuk numpang mengisi energi untuk baterai telepon genggamku. Berselancar di Twitter, mengunggah fotoku dengan hestek #TantanganPos9 #ReliWisataPKM dan mensyen ke @tsel4u @komunitasMks.

Tantangan selanjutnya adalah mengunduh permainan dari appstore atau googleplay, memainkannya, screenshoot permainannya, lalu fotonya diunggah ke twitter dengan hestek #TantanganPos9 #ReliWisataPKM dan mensyen ke @tsel4u @komunitasMks. Pilihan permainanku adalah ‘Tap The Frog’.

Sambil menunggu baterai telepon genggamku penuh, ku cek linimasa dengan hestek #TantanganPos10, ternyata semua peserta telah tiba di lokasi.

Setelahnya, kuberanjak menggunakan pete-pete selanjutnya. Perjalanan kali ini lebih mudah. Lokasi #TantanganPos10, di Monumen Mandala, mudah diakses oleh pete-pete.

Tantangannya pun lebih mudah, hanya foto di depan lokasi dan depan backdrop panggung #PKM2014 serta memposting tweet ajakan untuk hadir di Pesta Komunitas Makassar 2014.

Selama perjalanan, kuterbawa suasana. Lagu Lumpuhkan ingatan dari Geisha terputar berulang kali. Ah,,,konspirasi semesta apa lagi, tercipta kali ini.

Langit sudah gelap saat kutiba di depan Monumen Mandala. Ada seorang bapak duduk di depan Monumen, motor berplat merahnya terparkir tak jauh darinya. Bapak itu tampak memikirkan sesuatu. Demi apa pula, ia gelap-gelapan, sendirian, di keriuhan jalan raya.

Kuminta pertolongannya untuk memotretku. Ia terus berkata, “gelapki dek, tidak kelihatanki itu yang mau difoto”.
“foto mi saja pak, biarkanmi begitu hasilnya,” kucoba meyakinkannya.
Hasil fotonya, hanya seberkas wajahku dikelilingi bias gelap.
Aku pun beranjak, sambil berterima kasih pada Bapak itu.

Kuberjalan, melalui pintu samping, untuk masuk ke venue acara #PKM2014. Venue ramai oleh panitia, meski hari telah gelap. Saya mencari panggungnya. Kuajak seorang kawan untuk memotretku, di depan panggung. Karena gelap, hasilnya tak memuaskan.

Selang beberapa menit, panggung disinari cahaya lampu. Saya yang masih menunggui hasil unggahan, berinisiatif untuk dipotret ulang. Setelahnya, semua berjalan sesuai alurnya.

Alhamdulillah, saya menyelesaikan keseluruhan tantangan #ReliWisataPKM 2014. Meskipun, tak pernah lebih dahulu tiba di lokasi, apalagi bila dibandingkan dengan peserta lain.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantuku.

Terima kasih, Telkomsel sebagai sponsor dalam kegiatan #ReliWisataPKM 2014.

Terima kasih @komunitasMks, telah memilihku sebagai peserta, pilih saya yah, sebagai pemenang #ReliWisataPKM 2014.

Gaung Pesta Komunitas Makassar 2014 di Twitter semakin gencar, dengan hestek #PKM2014.

Mari berkumpul, berbagi, bersama di Monumen Mandala, 23-24 Mei 2014. Siapa tahu jodohki’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *