Cara mengatasi pesan error “ink absorber full” di printer canon mx308

Cara mengatasi pesan error “ink absorber full” di printer canon mx308

By : -

Cara mengatasi pesan error “ink absorber full” di printer canon mx308 – Akhirnya dapat juga solusinya setelah berkutat dengan printer bertipe canon mx308 ini dimana lampu warna oranye sebagai alarm bahwa printer lagi bermasalah, tidak henti-hentinya muncul sejak beberapa hari yang lalu. Itu pun solusinya diperoleh setelah mondar-mandir di dunia maya dan gonta-ganti kata kunci di mesin pencari nomer 1 dunia. Hal ini dengan tidak senang hati dilakukan karena Saya mesti ngeprint materi kuliah untuk kuliah jumat pagi dengan niat bahwa sehari sebelumnya bisa dipelajari jadi ilmunya bisa terserap lebih ke dalam otak. Pucuk dicinta ulam pun tiba dan saya pun ketemu dengan salah satu web tutorial “how to reset a canon Mx308 ink absorber” yang ditulis oleh Mary Jo Megginson sangat membantu untuk mengatasi pesan error pada printer canon mx308 yang berisi seperti ini : “ink absorber full” req. service soon.

Printer tidak dapat digunakan lagi sampai absorber tinta diganti. Atau, Kamu dapat mereset printer sehingga pesan error hilang dan Kamu dapat terus mencetak tanpa harus membeli part baru. Bisa juga sich hanya tekan tombol ok ketika akan nge-print dan pesan error itu muncul lagi dan printer akan melanjutkan nge-print file yang dibutuhkan tapi lambat laun akan bosan bila mesti nge-lakuin terus. Jadi, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Tekan dan tahan tombol “Stop / Reset” dan “Power” secara bersamaan pada printer.

2. Lepaskan tombol “Stop / Reset” .

3. Tekan tombol “Stop / Reset” dua kali, sambil terus tekan tombol “Power” tombol.

4. Lepaskan tombol “power” dan printer sekarang dalam “Service mode”.

5. Pastikan bahwa kertas sudah dimasukkan ke dalam paper tray. Bila belum masukkan kertas ke dalam paper tray.

6. Tekan tombol “Stop / Reset” sebanyak empat kali.

7. Tekan tombol “Power” untuk mematikan printer. Printer akan mencetak informasi tentang kontra penyerap tinta sebelum mematikannya. Printer sekarang akan bekerja secara normal.

nb :
Jangan mencoba untuk me-reset printer Kamu lebih dari sekali tanpa mengganti penyerap tinta (absorber ink). Jika pad penyerap menjadi terlalu jenuh, bisa memungkinkan tinta bocor ke bagian lain dari printer dan menyebabkan kerusakan.

Setelah mengikuti langkah demi langkah di atas akhirnya masalah telah terselesaikan dan lampu warna oranye tersebut tidak menyala lagi.

Sebelum menulis catatan ini Saya mencoba untuk nge-print bahan kuliah yang sudah kutuliskan tadi, meskipun masalah lampu oranye tersebut teratasi dan masih ada lagi hal baru yang menghambat, yakni tinta printer habis. Tidak jadi dech nge-print bahan kuliahnya karena mesti ngisi ulang dulu. hahahaha.

Dengan berakhirnya tulisan mengenai tutorial ini serta sedikit curhat colongan, Catatan ini pun harus berakhir dan semoga Kamu yang mendapat masalah yang sama bisa bermanfaat yach.

Sumber : http://www.ehow.com/how_6956363_reset-canon-mx308-ink-absorber.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *