Keuangan, Ulasan

Ragam Cara Cerdas Memanfaatkan Instagram untuk Bisnis

3 Januari 2018

Kekuatan media sosial untuk mendukung pengembangan bisnis tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Jika Anda cermat menggunakannya, popularitas bisnis akan meningkat pesat dan mempengaruhi omset secara positif. Salah satu media sosial yang cocok dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis adalah Instagram.

Beberapa cara berikut ini akan membuat penggunaan Instagram untuk tujuan bisnis jadi semkain maksimal:

Siapkan Konten-Konten Menarik

Anda tak harus selalu mengunggah konten yang berhubungan dengan bisnis di media sosial. Faktanya, netizen kini semakin cerdas memilih konten-konten yang menarik dan bermanfaat. Jadi, sebaiknya Anda mulai mengisi akun media sosial bisnis dengan informasi update yang lebih berpotensi viral. Anda juga bisa menghubungkan informasi bisnis dengan konten-konten up to date yang sedang hangat dibicarakan.

Manfaatkan Kekuatan Visual dan Audio Visual

Para netizen tentu jauh lebih tertarik mengakses konten yang eye catching daripada yang biasa-biasa saja. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu mengutamakan konten visual dan audio visual yang menarik. Para followers yang mengikuti akun media sosial Anda pasti jadi selalu penasaran dengan kejutan-kejutan konten yang Anda siapkan.

Ragam Cara Cerdas Memanfaatkan Instagram untuk Bisnis
Sumber : digitalmarketer.id

Jangan Pelit Memberi Endorse

Memberikan endorse bukanlah hal baru di Instagram. Para pebisnis modern kerap melakukannya dengan tujuan meningkatkan popularitas bisnis. Anda bisa memilih selebriti, selebgram, atau tokoh terkenal lainnya yang punya banyak followers di Instagram. Endorsement yang dilakukan tokoh-tokoh terkenal biasanya cukup efektif meningkatkan omset bisnis. Karena para followers tokoh-tokoh terkenal tersebut pasti penasaran dengan kualitas produk yang diiklankan.

Kenali Prime Time di Instagram

Sebaiknya Anda tidak melakukan posting di Instagram secara sembarangan. Ada prime time tertentu yang wajib Anda ketahui. Pada prime time tersebut, jumlah netizen yang sedang mengakses Instagram berada pada kondisi maksimal. Sehingga konten yang Anda unggah berkesempatan dilihat oleh lebih banyak netizen. Selain prime time di atas jam 6 sore setiap harinya, momen akhir pekan juga kerap dimanfaatkan netizen untuk berselancar di Instagram.

Selain memanfaatkan media sosial, biasanya kendala modal juga kerap dialami para pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Namun kini masalah dana tidak akan menjadi penghalang bisnis sejak Anda mengenal Mekar.id. Konsep microlending yang diusung Mekar.id memberikan kemudahan bagi pengembang UMKM yang ingin meminjam tambahan modal. Karena Mekar.id juga merupakan sarana investasi terpercaya bagi para pemilik modal. Melalui Mekar.id, pemilik modal leluasa memilih pengembang UMKM yang berkualitas dan cocok mendapatkan pinjaman modal.

Kemudahan berbisnis dengan dukungan media sosial dan Mekar.id pasti membuat Anda lebih bersemangat menjalankannya!

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply Apakah Uang Bisa Membuat Bahagia? - Sisi Lain Ica 14 Februari 2018 at 10:12

    […] Ragam Cara Cerdas Memanfaatkan Instagram untuk Bisnis […]

  • Leave a Reply