Karangan Bebas, Keuangan, Ulasan

Kredit Tanpa Agunan (KTA) di CekAja.com

18 November 2018

Buset, rupiah makin menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Pada Jumat (16/11/2018) lalu, penutupan perdagangan rupiah di posisi Rp.14.608,-. Pada pekan yang sama, malah isu maraknya Financial Technology (fintech) juga mencuat. Padahal dunia perbankan Indonesia sudah mulai melirik dunia teknologi perbankan dan akan direalisasikan secepatnya. Makin mudah saja menjalani hidup. Apalagi jika butuh dana cepat di kala dana darurat, saham, reksa dana, bahkan emas pun tak punya. Bikin kepala makin pening, tapi tenang saja. Kalian boleh ngutang kog, sebaiknya ngutang berfaedah dan bertanggung jawab, bisa dengan menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Ingat ya, pastikan juga alokasi bayar cicilan per bulan maksimal 30% dari total pendapatan bulanan, biar tidak kesusahan. Pasti tidak mau kan kalau sampai mesti makannya mie instan saja demi lunasin cicilan. Biar masih ada dana tuk jajan lain.

Apa itu KTA?

KTA adalah pinjaman berupa kredit perorangan tanpa agunan dari bank atau lembaga keuangan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Produk ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah atau lainnya. Karena itu, produk ini sering disebut juga sebagai pinjaman tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan.

Sudah tahu tentang CekAja.com ? Nah, KTA juga tersedia di CekAja.com.

Untuk mendapatkan fasilitas KTA, diharuskan memiliki bukti kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), kemudian juga sudah harus berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun. Terakhir, harus memilki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta per bulan, namun jumlah penghasilan ini akan berbeda jika berdomisili di luar wilayah Jabodetabek.

Adapun syarat lainnya, antara lain :
1. Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
2. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
3. Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
4. Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
5. Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
6. Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
7. Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
8. Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
9. Materai

https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan
Foto : CekAja.com

Sebelum mengajukan KTA ada baiknya cek ricek dulu, biar tak terjerat fintech bodong, apakah CekAja aman dan bebas tipu?

Financial Technologies Pte. Ltd. CekAja.com memiliki lisensi dan merek dagang terdaftar dari C88 Financial Technologies (Group) Pte. Ltd., yang diwakili di Indonesia oleh PT Puncak Finansial Utama. Produk Asuransi di CekAja.com dikelola oleh PT Mitra Ibisnis Terapan, pialang asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Hubungi CekAja.com di Wisma Barito Pacific, Menara B, Lantai 5, Jalan S. Parman, Kav. 62-63, Jakarta, Indonesia. Berarti, CekAja.com bolehlah direkomendasikan tuk mengajukan KTA.

Pemanfaatan KTA tergolong dalam kategori kredit konsumtif. Oleh karena itu, siapapun dapat menggunakan fasilitas KTA sesuai dengan kebutuhan, baik itu untuk renovasi rumah, biaya pengobatan, pendidikan, modal usaha atau bahkan pernikahan sekalipun. Di CekAja.com juga dapat mengajukan kredit untuk kebutuhan lainnya seperti KPR, KKB, Kartu Kredit dan sebagainya.

KTA Punya Banyak Kelebihan

Kelebihan lain pengajuan KTA melalui CekAja.com, siapapun dapat mengakses informasi tentang KTA di puluhan lembaga perbankan secara online, untuk kelengkapan dokumennya juga nanti akan dibantu kurir guna menjemput dokumen pendukung. Adapun daftar produk KTA dari bank-bank di Indonesia yang dapat diakses di CekAja.com, antara lain KTA Bank Mandiri, KTA BNI, KTA BCA, KTA DBS, KTA ANZ, KTA BII Maybank, KTA Bank Bukopin, KTA Citibank, KTA HSBC, KTA Commonwealth Bank, KTA CIMB Niaga, KTA BTN, KTA Bank Permata, KTA Standard Chartered Bank, KTA CTBC Dana Cinta, KTA Bank Danamon, KTA Amar Bank, dan KTA Panin Bank.

Pengajuan KTA secara online akan lebih leluasa dalam menentukan waktu pengajuan, karena tidak bergantung pada jam operasional kantor cabang bank. Disamping itu, juga terdapat beberapa keuntungan lainnya, antara lain sebagai berikut:
1.Hemat waktu, karena calon nasabah hanya memerlukan waktu yang singkat untuk membuka situs penjual produk finansial tanpa harus pergi kemana-mana.
2. Bisa mempelajari banyak produk, di mana dalam waktu yang singkat bisa melihat berbagai jenis produk KTA dari berbagai bank. Jadi, calon nasabah bisa mempelajari lalu menimbang produk yang paling tepat sesuai kebutuhannya.
3. Membandingkan bunga, nasabah bisa membandingkan banyak produk KTA dari berbagai bank, khususnya dari segi bunga. Setelah membandingkan, nantinya dapat memilih KTA yang bunganya paling sesuai.
Kira-kira bisa dapat berapa dana?
Rerata bank menghabiskan proses verifikasi hingga pencairan minimal 3 sampai 5 hari kerja dan maksimal 14 sampai 21 hari kerja. Sementara, untuk jangka waktu pelunasan atau tenor, rata-rata bank menawarkan pembayaran selama 3 hingga 5 tahun. Adapun batas plafoin kreditnya berbeda dengan produk bank lainnya yang menggunakan jaminan. Rerata bank menawarkan plafon pinjaman KTA mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta.

Testimoni

Testimoni Helda, staf marketing di Jakarta bahwa proses pengajuannya cepat, tak perlu datang ke bank, kurir CekAja.com datang ke kantor dan bantu urus semua dokumen yang dibutuhkan.

Tunggu apa lagi? Jika perlu, silahkan mengajukan KTA melalui https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Produk finansial dengan proses pengajuan mudah, cepat, dan aman.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply