Mengatasi Asam Urat Dengan Ramuan Jahe

Penyakit asam urat adalah penyakit yang selalu mengganggu terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia pada umumnya. Penyakit ini biasa diderita oleh orang dewasa yang berumur 30 tahun ke atas.

Penyebab timbulnya antara lain karena banyaknya uric acid di dalam darah. Ketika kadar uric acid di dalam darah terlalu tinggi akan terbentuk kristal keras di sendi, sehingga bisa menimbulkan rasa nyeri.

Pada awalnya, penderita tidak akan merasa gejala apapun. Namun, mereka akan merasakan dengan rentang waktu 3 hari sampai 1 minggu :

  1. Nyeri pada persendian kecil, pembentukan tophi (penebalan kristal pada tulang seperti tulang baru).

  2. Radang pada persendian, tendon (jaringan lunak penyambung otot yang menempel pada pangkal tulang).

  3. Kaku pada persendian dan otot sekitar tulang yang terkena radang.

Penyakit asam urat memang tidak sebahaya penyakit jantung ataupun stroke, namun cukup mengganggu karena penderita tidak bisa dengan bebas melakukan aktivitas seperti biasanya.

Hal ini karena persendian yang terasa nyeri jika digerakan.

Ini Dia Obat Asam Urat Alami yang Paling Ampuh
Foto : www.guesehat.com

Dan obat asam urat alami paling ampuh yang bisa anda konsumsi ada banyak macamnya terutama pengobatan herbal baik yang dibuat sendiri ataupun dalam bentuk sudah menjadi kemasan.

Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh

Salah satu obat asam urat alami paling ampuh yang bisa anda konsumsi adalah ramuan jahe. Jahe yang merupakan rempah-rempah dan biasa dibuat bumbu dapur, ternyata memiliki khasiat yang besar sekali terhadap penyakit asam urat.

Peran zat yang terdapat pada jahe yaitu dapat meringankan rasa sakit pada daerah persendian yang diakibatkan.  Selain itu, jahe juga sangat bermanfaat untuk melancarkan pernafasan dan juga pencernaan.

Karena itu, konsumsilah jahe secara rutin untuk meringankan gejala yang dialami dari penyakit asam urat, adapun caranya bisa dengan cara merebus dan mengkonsumsinya bersama madu atau yang lainnya.

Selain ituu, menerapkan pola hidup sehat, makan sesuai dengan kebutuhan tubuh dan berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, dan olahraga agar persendian tidak sering kaku sangatlah diperlukan. Yuk, segera terapkan hidup sehat!

Baca Juga : Vitabumin : Madu Anak Penambah Nafsu Makan Sudah Ada Dimana-Mana

2 tanggapan untuk “Mengatasi Asam Urat Dengan Ramuan Jahe

  1. Ping-balik: Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes - Sisi Lain Ica

  2. Ping-balik: Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan - Sisi Lain Ica

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *