Mengembangkan Bisnis Lebih Besar Ala Mayora

Bagi para pebisnis yang memiliki perusahaan, mengembangkan bisnis jelas merupakan tujuan dan target utamanya. Karena, dengan mengembangkan bisnis, para pengusaha bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar serta bisa memiliki nama baik perusahaan yang semakin besar pula. Tapi, mengembangkan bisnis jelas bukan merupakan hal yang mudah mengingat setiap perusahaan perlu mengetahui langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan agar dapat mengembangkan bisnisnya.
Sebagai salah satu perusahaan consumer terbesar di Indonesia, Mayora meruapkan perusahaan yang dapat menjadi contoh bagaimana mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Di tengah kompetitor yang beragam, Mayora berhasil menjadi salah satu perusahaan yang mampu bersaing dan mampu mengembangkan bisnisnya jadi semakin besar lagi. Tapi, bagaimanakah cara Mayora dalam mengembangkan bisnisnya? Inilah beberapa langkah yang bisa perusahaan Anda tiru dalam mengembangkan bisnis ala Mayora.

Sumber : swa.co.id

CSR untuk mengedukasi masyarakat

Sebagai perusahaan besar, Mayora tidak melupakan fungsi sosialnya. CSR menjadi salah satu agenda wajib untuk membantu masyarakat Indonesia. Lewat program Germas, Mayora berusaha mengedukasi masyarakat agar bisa lebih sehat. Sehingga, nama Mayora akan semakin diingat masyarakat karena lebih dekat dan membantu masyarakat agar lebih sehat.

Inovasi Produk

Sebagai perusahaan consumer, Mayora mendapatkan tantangan dari para pesaing yang siap mengganggu eksistensi produknya. Tapi, Mayora memiliki stratetegi yang brilian melalui inovasi produk yang dilakukannya. Mayora menjadi salah satu perusahaan yang mampu melakukan inovasi produk dan melebarkan sayap bisnisnya ke beberapa produk konsumsi sekaligus. Beberapa produk Mayora bahkan telah menjadi Top Of Mind dan menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia.

Memperbesar target pasar

Besar di Indonesia bukan berarti Mayora puas dengan capaian tersebut. Mayora berusaha terus mengembangkan bisnisnya dengan memperbesar target pasar. Mereka berhasil melebarkan sayap bisnisnya hingga ke luar negeri dengan mengekspor banyak produk setiap tahunnya. Lewat cara inilah Mayora menjadi perusahaan yang semakin besar dan menguntungkan setiap tahunnya.

Tiga hal diatas merupakan cara CEO Mayora dalam mengembangkan bisnisnya. Lewat strategi Mayora yang brilian, mereka berhasil menjadi salah satu perusahaan consumer terbesar di Indonesia dan mampu mengekspor produknya hingga ke mancanegara. Jadi, jika perusahaan Anda ingin mengembangkan bisnis menjadi lebih besar, cara dari Mayora ini rasanya bisa untuk Anda coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *