Karangan Bebas

Menjelang hari ketiga di bulan juni

2 Juni 2014

Postingan kedua untuk Juni.
*live dari kamar gelap, sambil memanfaatkan wifi tetangga*

Alhamdulillah, hanya itu yang bisa terus terucap.
Tanpa izin Allah SWT, namaku takkan pernah ada dalam deretan daftar nama di link: http://indonesiamengajar.org/kabar-terbaru/pengumuman-hasil-seleksi-tahap-i-pengajar-muda-a-3

Allah SWT, Sang Pemilik Hati, yang mampu menggerakkan hati hamba-hambaNya, untuk membantuku melewati seleksi tahap 1. Banyak sekali, sampai tak bisa kutuliskan satu per satu. Ku berdoa, semoga doa-doa mereka diijabah olehNya.

Ingin rasanya kupinjam pintu kemana saja milik Doraemon. Ku ingin bisa segera bertemu ibu ‘eL’. Meraih tangan kanannya, lalu menaruh punggung tangannya di keningku.

Beliau merupakan sosok yang banyak kuceritakan dalam esaiku. Saat kutuliskan kisahku bersama beliau ke dalam esai, saya selalu berpikir, “kalau lolos ka’ tahap 1, haruska berterima kasih sama beliau.” Semoga dikasi ja’ kesempatan untuk berterima kasih sama beliau.

Terima kasih untuk kakakkakak di KedaiBukuJenny (KBJ), telah mengajariku cara menulis yang efektif dan efisien. Esai yang baik, bukan hanya ditunjang oleh kisah di dalamnya, juga cara penulisannya. Biar kisahnya bagus, tapi kalau penulis tak bisa membuat pembaca betah, berlama-lama menyelesaikan bacaannya, sama saja tak ada hasilnya. Oh iya, sendal ta’ masih ada di rumahku, tidak sempat peka ke KBJ, untuk tukar ki sama sendalku.

Untuk wilayah Makassar, seleksi berikutnya adalah “Direct Asessment (DA)” pada 26 Juni 2014, lokasinya belum ditentukan. Katanya sih bakalan seharian tesnya, ada wawancara, micro-teaching, dsb.

Hal yang paling menarik adalah saya bakalan bertemu dengan tim asesor Pengajar Muda. Pastinya, mereka adalah orang-orang hebat, karena dipercaya untuk memberikan DA.

Bagi kamu yang baca tulisan ini, kalau bisa, bantu ka’ dengan doa. Semoga semesta mendukung. Semoga lolos ka’ jadi Pengajar Muda angkatan IX. Aamiin.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply