Jalan-Jalan

Ngadem di Dua Air Terjun Terkenal di Pasuruan

26 Januari 2018

Berlibur dengan menggunakan transportasi udara tentu menjadi pilihan utama bagi yang ingin berlibur ke tempat yang jauh. Para wisatawan dari luar provinsi Jawa memanfaatkan transportasi udara sebagai pilihan utama jika ingin berlibur ke Jawa Timur. Apalagi mengunjungi air terjun terkenal di Pasuruan.

Namun pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah booking penerbangan menuju tempat tujuan. Dengan memiliki tiket wings air, armada penerbangan ini siap mengantarkan kamu ke kota Pahlawan sebagai gerbang utama untuk menjelajah Jawa Timur.

Salah satu rekomendasi tempat berlibur di Jawa Timur tepatnya di daerah Pasuruan adalah mengunjungi beberapa air terjun disana. Terkenal dengan wilayah yang panas layaknya Surabaya, berkunjung ke destinasi wisata bertema natural tentu membuat kamu bisa lebih rileks.

Berikut ulasan mengenai dua air terjun terkenal yang ada di Pasuruan.

Cantiknya Coban Baung Sebagai Air Terjun Terkenal di Pasuruan

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Air terjun Cuban Baung terletak di Dusun Sumbersuko, Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Wilayah wisata air terjun ini terbilang cukup luas sekitar 195 hektar.

Lokasi air terjun ini tak jauh dari Kebun Raya Purwodadi. Sehingga jika kamu berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi, sangat disarankan untuk mampir ke tempai ini. Meski sekedar datang untuk bermain air atau memanjakan mata kamu dengan indahnya suasana di sekitaran air terjun, setidaknya bisa membuat kamu lupa akan beban pekerjaan.

Jika kamu ingin berlibur lebih lama lagi tak sekedar mampir, tidak ada salahnya jika kamu cek Reservasi.com sebagai situs booking hotel online terpercaya. Urusan hotel pun nggak perlu dipusingkan lagi terlebih jika sudah diurus dari jauh-jauh hari.

Air Terjun Cabang Baung merupakan air terjun terkenal di Pasuruan
Foto : www.ngadem.com

Air terjun Coban Baung merupakan salah air terjun terkenal di Pasuruan yang masih alami. Kamu bisa membuktikan betapa alaminya air terjun ini dengan berkunjung langsung ke lokasi. Untuk memasuki air terjun Cuban Baung kamu harus membayar tiket sebesar Rp.5000.

Air terjun ini memang sangat cocok buat kamu yang hobi traveling karena tak akan bikin kantong kamu jebol. Buat kamu yang hobi fotografi, air terjun ini juga dapat menjadi salah satu tempat untuk objek foto kamu, sebab keindahan di dalam air terjun ini layak untuk diabadikan.

Fasilitas yang ada di Cuban Baung ini cukup sederhana seperti toilet dan saung untuk beristirahat. Jika kamu masih kurang puas menikmati air terjun kamu bisa mencoba fasilitas lain yang disiapkan pengelola. Kamu bisa mencoba Baung Camp dengan beragam paket hiking, camping, river board, air soft gun, flying fox, dan outbond. Namun, untuk menikmati fasilitas tambahan tersebut kamu tentu harus menyiapkan dana lebih.

Indahnya Putuk Truno

Destinasi air terjun di Pasuruan berikutnya yang tak kalah menarik adalah air terjun Putuk Truno. Air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter. Letak air terjunnya berada di kaki Gunung Welirang dan Arjuno, masuk dalam wisata Tretes.

Untuk wisata satu ini lebih efisien dijangkau dari kota Malang, wisatawan bisa membeli tiket wings air yang melayani penerbangan menuju kota dingin ini. Buat kamu yang suka akan pengetahuan sejarah, nama Putuk Truno dilatar belakangi oleh kisah cinta Joko Taruno dan Sri Gading Lestari.

Dikisahkan bahwa sepasang kekasih tersebut tidak mendapatkan restu orang tua karena adanya perbedaan status sosial. Mereka dipisahkan dan akhirnya bertemu di air terjun Putuk Truno. Putuk berarti ular sebab sebelum bertemu dengan Sri Gading Lestari, Joko Taruno berubah menjadi ular.

Suasana dalam air terjun sangat nyaman dan bersih, sehingga membuat wisatawan betah menghabiskan waktu disini. Tentu saja pikiran kamu yang semula penat akan seketika hilang saat kamu berada di tempat ini. Jika kamu beruntung, saat cuaca cerah kamu akan mendapati pelangi yang berasal dari percikan air terjun dan sinar matahari. Sehabis tracking menuju air terjun, sudah ada hotel yang menunggu kamu jika memang berniat bermalam di Pasuruan.

Air Terjun Putuk Truno merupakan air terjun terkenal di Pasuruan
Foto : www.ngadem.com

Pastikan hal ini saat memutuskan tuk liburan

Pastikan kamu memilih situs booking hotel online terpercaya untuk liburan akhir tahun kali ini, khususnya berkunjung ke air terjun terkenal di Pasuruan. Pemilihan situs online yang terpercaya dan ternanama meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan saat liburan.

Satu hal yang juga jadi pertimbangan, Putuk Truno merupakan destinasi wisata yang sangat murah meriah. Liburan bukan berarti kamu harus menguras kantong kamu, sebab untuk memasuki kawasan air terjun kamu hanya mengeluarkan Rp 10.000. Fasilitas yang disiapkan pengelola yaitu toilet, saung, bangku dan warung. Warung yang ada bahkan menyediakan aneka makanan khas Pasuruan. Jadi jangan khawatir kamu kelaparan saat berwisata ke lokasi ini.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi air terjun terkenal di Pasuruan yang juga jadi tempat wisata pilihan selain Kota Malang, sebaiknya lakukan pemesanan tiket wings air sekarang juga agar tidak terlalu mendadak untuk menyiapkan kebutuhan liburan lainnya. Melakukan persiapan sejak dini memang dapat membantu kamu mempermudah penyusunan agenda kegiatan liburan yang bakal kamu lakukan nantinya.

Baca Juga :

Seharian Berkeliling Cirebon ? Ini 5 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi

Mutiara Laut Selatan Indonesia

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply