Bertualang. Menjejali setiap proses ke tempat tujuan. Hingga memilih pulang ke tempat bermakna rumah. Layaknya bumerang, terlempar dan kembali.  

Karya Dee menginspirasi melalui empat kata kunci. 

Madre.

Tansen. 

Travelling.

Ngeblog tiap pekan.

Berhasil bikin saya segera membuka dasbor blog. Target satu tulisan mesti diterbitkan sebelum Oktober menyapa.

Madre Dee Lestari

pengen_ngetrip_lagi

Faktanya, terjadi peristiwa dimana blog saya mesti naik kelas. Harus migrasi ke server dengan kapasitas penyimpanan lebih banyak. Akibatnya, postingan dari jaman alay belum punya solusi tuk diterbitkan lagi. Sepertinya saya harus mengikhlaskannya, sesuai nilai acuan Sobat LemINA pada bulan September, rela berkorban.

Efeknya, saya jadi punya lebih banyak waktu bercengkrama dengan blog. Jadwal kunjungan sudah seperti minum obat antibiotik Amoxicillin, tiga kali sehari. Banyak waktu tuk merenungi perjalanan kehidupan selama ini.

Berkontemplasi tentang impian, jalan-jalan ke Korea bersama Ai’ (teman semasa SMA saya). Ia duluan mewujudkan dengan cara ikut paket tur. Ingin kembali lagi kesana, harapan yang ia sampaikan ketika bertemu saya. Ia mulai merajut mimpi. Lipstik pink dan tempelan kulkas khas Korea menjadi buah tangan, permintaan khusus saya.

Foto dicomot dari Instagram Is Indraswari

Foto dicomot dari Instagram Is Indraswari

Ide tempelan kulkas disarankan oleh Kak Bunga, teman relawan anak di Komunitas Sobat LemINA. Saya jadi berangan-angan, bisa punya kulkas dan pintu depan penuh oleh tempelan khas berbagai kota dan negara.

Setelah mencoba lipstik baru, tutup lipstik lagi iseng mengerjai kami. Saya dan Ai’ harus mengelilingi ruangan, menyusup ke bawah meja, bahkan menggeledah tas teman. Nyatanya, tutup lipstik bersembunyi di kantung samping ransel saya. Temuan itu berhasil membuat seisi ruangan tertawa. Terlalu jauh kami mencari, padahal ada di dekat mata.

Saya teringat keinginan berpartisipasi di Kelas Inspirasi Dompu. Pendaftaran relawan pengajar dan dokumentator sedang berlangsung. Efa, salah satu inisiator, selalu mengajak tuk menginspirasi anak-anak Dompu dengan pengalaman menjadi Apoteker. Kali ini belum bisa bergabung, semoga segera kesampaian. 

Kenangan Flashpacker Seru, 2013 silam, membuncah. Bermodal pulsa Rp.200.000,- dan paket internet dari pihak sponsor, saya membuktikan bahwa perjalanan Makassar ke Toraja bisa ditempuh tanpa uang sepeser pun. Berkat bantuan serta dukungan teman-teman dekat, sebelum dan selama kegiatan berlangsung. Terima kasih.

Pengen Nge-Trip Lagi. Rindu jalan-jalan. Mengamati. Memahami sekitar. Bertemu orang baru. Berbincang dengan warga setempat. Supaya saya bisa belajar tentang nilai yang dimilikinya dan pulang dalam keadaan berbahagia.

Tentang Ica

Apoteker penyuka moccachino, gembira jika kenal orang baru, bahagia apabila membaca buku modal pinjam, senang nonton film serial, serta girang mempelajari hal baru. Geminian yang asyik jadi relawan anak di Komunitas Sobat Lemina. Contact : nurfaisyahsalam@gmail.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *