Karangan Bebas

Pesona Air Terjun di Makassar, Surga Tersembunyi Buat Si Pencari Sunyi

18 Oktober 2018

Selalu menggunakan kesempatan di akhir pekan atau libur panjang untuk mencari spot-spot wisata tersembunyi? Maka Makassar wajib jadi destinasi liburanmu selanjutnya. Bukan hanya dikenal punya pantai-pantai yang cantik, provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyimpan potensi wisata berupa air terjun yang menakjubkan.

Untungnya, perjalananmu mencari surga untuk mencari ketenangan bakal terbantu oleh adanya jasa rental mobil di wilayah Makassar. Nah, mau mulai dari mana?

Air Terjun Bantimurung

air terjun bantimurung
sumber:suarajelata.com

Buat pilihan pertama, tempatkan air Terjun Bantimurung di daftar teratas pencarianmu. Berada di Taman Nasional Bbantimurung-Bulusaraung, pengunjung bukan hanya bisa melihat keindahan air terjun yang megah, tapi juga menikmati pesona alam lainnya. Mulai dari The Kingdom of Butterflies alias Kerajaan Kupu-Kupu dengan ratusan spesies kupu-kupu, melihat deretan bukit batu kapur yang mengingatkanmu pada film-film prasejarah, hingga trekking di Gunung Bulusaraung.

Serunya lagi, hanya butuh waktu satu jam perjalanan dari pusat kota Makassar menuju taman nasional yang berada di Kabupaten Maros. Selain bisa memanfaatkan angkutan umum, pemilihan rental mobil Makassar bikin liburanmu makin nyaman dan berkesan

Air Terjun Lengang

Air Terjung Lengang
sumber:ninisaputri_

Buat pecinta tantangan, menemukan air terjun tersembunyi di Makassar akan jadi pengalaman berharga yang sulit untuk dilupakan. Hubungi rental mobil Makassar untuk membawamu ke Desa Laiya, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Maros.

Dari Makassar diperlukan waktu 2 jam untuk mencapai lokasi air terjun yang dilengkapi dengan kolam air terjun. Uniknya, bentuknya mirip infinity pool dan punya dua tingkat dengan aliran air yang bening dan sejuk.

Air Terjun Batulappa

Air Terjun Batulappa
sumber:dispar.barrukab.go.id

Mirip dengan air terjun yang lagi viral dari Bali, air terjun yang berada di Desa Tompo, Kabupaten Barru ini juga memiliki susunan batu berundak hingga tujuh tingkat tingginya. Uniknya, pengunjung bisa naik dan berdiri di bagian tengah untuk sekadar menikmati airnya yang dingin dan mengambil foto yang unik. Manfaatkan jasa rental mobil Makassar untuk membawamu sejauh 2-3 jam perjalanan dari pusat kota, demi mencari ketenangan yang dimiliki air terjun tersembunyi ini.

Air Terjun Ketemu Jodoh

air terjun ketemu jodoh
sumber:travel.detik.com

Nama air terjun yang ada di malino, Tiunggimoncong, Gowa ini memang unik banget. Seunik pemandangan dua air terjun yang melimpahkan airnya ke dalam satu kolam lalu mengalir membentuk air terjun lain. Tidak bakal rugi mengeluarkan biaya untuk rental mobil Makassar saat mengunjungi Air Terjun Ketemu Jodoh. Selain aliran airnya yang segar dan sejuk, panorama alam di sekitarnya pun masih asri.

Tidak salah jika memilih Makassar sebagai destinasi wisata selanjutnya, terutama untuk menghilangkan kejenuhan dan bosan akibat rutinitas yang padat. Yuk, rencanakan liburanmu ke Makassar mulai dari sekarang untuk mencari promo tiket pesawat terbang hingga rental mobil Makassar yang akan mengantarkanmu mengalami sendiri pesona air terjun tersembunyi.

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply