Piknik di Pesona Mandiri Nusa Dua Festival 2017

Piknik di Pesona Mandiri Nusa Dua Festival 2017

By : -

Piknik di Pesona Mandiri Nusa Dua Festival 2017

Ahad lalu (15/10), saya ke event Pesona Mandiri Nusa Dua Festival 2017 di Peninsula Islands, Nusa Dua, dalam rangka seru-seruan akhir pekan. Nusa Dua sangat cocok bagi ibu hamil seperti saya, sangat cocok jalan kaki–itung-itung olahraga–dan keindahan pemandangannya sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Ini adalah kali ketiga saya ke sana. Pertama, saat bareng suami mengunjungi area Water Blow, diajakin jalan biar sekalian olahraga. Kedua, bersama orang tua yang sedang berkunjung ke Bali. Saya takkan lupa mama tersandung tangga kecil dan terjatuh, padahal lagi berpegangan tangan dengan saya. Kami tak melihat ada tangga kecil, saking asyiknya ngobrol. Alhamdulillah, beliau masih dilindungi, hanya sedikit nyeri dan sembuh setelah diolesi Minyak Tawon, setiba kami di mess tempat tinggal saya. Ketiga, ya saat berkunjung ke Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017.

Gate Selamat Datang

Gate Selamat Datang

Seperti pada konsep kegiatan festival pada umumnya, Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 juga menerapkannya, antara lain ada panggung utama dilengkapi perlengkapan soundsytem mumpuni, tenda berukuran 3×3 m tuk booth-booth, dekorasi pendukung area, dsb. Saya suka beberapa dekorasi tambahan yang tersebar. Banyak pilihan tempat tuk bernarsis ria.

Saya akhirnya ketemu dengan teman-teman komunitas di Bali. Salah satunya adalah Happy Cosplay, komunitas cosplay. Biar bisa dipamer, maka saya meminta mereka tuk foto bareng. Mereka ramah menerima ajakan saya. Untung saja saya berkunjung ke Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017.

Komunitas Happy Cosplay di Bali

Komunitas Happy Cosplay di Bali. Foto oleh : @andfzn

Area eventnya luas, semua booth terpetak rapi, jadi kita bebas milih, mau nikmati rangkaian acara apa.

Kegiatannya paralel di beberapa area. Ada coffee area, yang berlangsung lomba menyeduh kopi bagi para barista. Saya hanya bisa betah sebentaran karena tidak mengerti tentang kopi.

Satu hal yang bikin penasaran adalah cara dewan juri mencicipi kopi para peserta. Kopi diseruput menggunakan sendok sampai mengeluarkan bunyi khas. Apakah memang seperti itu ya caranya mencicipi kopi ?

Ada juga area panggung utama yang kebetulan, saat saya datang, sedang sesi check sound Andra and The Backbone. Memang sih, biasanya pada kegiatan festival dan saat siang hari, tak ada kegiatan inti di panggung utama, kalaupun ada, biasanya diadakan di panggung lainnya yang ukurannya lebih kecil.

Favorit saya adalah area panggung lainnya di kids corner, sedang diadakan lomba menggambar dan fashion show. Saya tertarik saat MC menyebutkan  nilai, dari masing-masing juri, pada setiap satu peserta lomba fashion show yang telah selesai tampil. Sehingga, para peserta tahu total nilainya lebih awal.

Menurut saya, lebih adil dan penilainnya terbuka. Mungkin cara ini sebaiknya diadaptasi jika ingin mengadakan kegiatan lomba fashion show.

Turut Menghias Muffin

Turut Menghias Muffin. Foto oleh : @andfzn

Sudut lainnya, ada cooking area, chef mengajarkan cara menghias muffin, pengunjung anak-anak sangat antusias, apalagi saat chef selesai menghias, muffinnya diberikan ke satu pengunjung anak yang disana. Chef mengumumkan bahwa telah disiapkan 30 muffin tuk 30 pengunjung yang berkesempatan menghiasnya dan boleh dibawa pulang secara gratis.

Karena pakai baju merah, saya terpilih bersama 2 orang lainnya sebagai peserta batch pertama. Ehm, mungkin ini bagusnya jika mengenakan pakaian berwarna cerah, sangat mudah menarik perhatian.

Menghias muffin adalah pengalaman pertama bagi saya. Saat chef menjelaskan pun, tak terlalu memperhatikan karena asyik bikin story tuk Instagram saya. Jadinya, hiasan dibuat apa adanya, sesuka hati.

Chef menanyakan bagaimana perasaan saya saat itu. Saya pun menjawab bahwa saya sedang senang, namun sedikit kecewa karena hasilnya tak cantik seperti hiasan muffin peserta lainnya. Chef menegarkan dengan beberapa kalimat pamungkas dan saya cuma bisa senyum-senyum sambil mengangguk, mumpung ada videografer yang yang sedang merekam obrolan kami.

Nih Muffin. Foto oleh : @andfzn

Nih Muffin. Foto oleh : @andfzn

Alhamdulillah, hasilnya bolehlah jadi cemilan, penangkis lapar sore hari, sambil duduk di rumput, menyaksikan kesibukan orang-orang di panggung utama. Berasa piknik di kegiatan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *