Jalan-Jalan, Karangan Bebas

Pre #ReliWisataPKM 2014

18 Mei 2014

H-1 #ReliwisataPKM 2014.

Para peserta diumumkan via mensyen di twitter oleh akun @komunitasMKS dan menyertakan link aturan dalam mengikuti #ReliWisataPKM 2014, sebagai berikut:

Pre#ReliWisataPKM
Pengumuman via twitter

Setelah mengecek ke website resmi Komunitas Makassar, memang betul namaku tercantum sebagai peserta #ReliWisataPKM. Namaku ada di urutan ke-14 dari total 35 peserta yang lolos (semoga hitunganku benar…).

Kegiatan #ReliWisataPKM merupakan bagian dari event Pesta Komunitas Makassar 2014. Para peserta ditantang untuk mengikuti berbagai tantangan pada 19-23 Mei 2014.

Sekarang, saya sedang asyik mempersiapkan hengpongku, agar kompatibel dengan syarat lomba. Karena hingga kini, belum ada yang sukarela pinjamkan gejetnya.

Adapun kelengkapannya, antara lain:

  • Senantiasa menyiapkan cas hengpong di dalam tas.Fungsinya buat jaga-jaga kalau baterenya lobet. Meski tubuh batere sudah menggendut akibat kelebihan asupan gizi listrik saat di cas, hengpong ini belum sedikit pun bosan menemaniku hingga detik ini.
  • Mencari informasi, aplikasi apa saja yang kompatibel dengan nokia e72 untuk mengecek kecepatan koneksi internet. Semacam aplikasi speedtest.
  • Menginstal ulang aplikasi “youtube” di hengpong nokia e72-ku ini.
  • Mengisi ulang hengpong dengan pulsa Telkomsel agar bisa berpaket internetan dan calling teman jika butuh bantuan saat mengikuti tantangan #ReliWisataPKM 2014.
  • Karena ikutan #ReliWisataPKM 2014, saya juga harus mulai cerdas mengatur waktu, agar bisa efektif dan efisien menjalani aktivitas keseharianku. Mulai dari kegiatan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di RS. Haji, nge-kampus minta tanda tangan Pembimbing laporan PKPA Perapotekan, hingga menjalani kewajibanku yang sempat tertunda belakangan ini.

Kuharap, pekan ini bisa jadi salah satu pekan terseru yang pernah kulalui. Semoga pengalamanku mengikuti #ReliWisataPKM 2014 dari ke hari bisa kutuliskan di blog. Sehingga ada semacam dokumentasi pribadi (dari sudut pandangku) menjadi bagian dari keseruan event Pesta Komunitas Makassar 2014. Aamiin.

Mau tahu seperti apa konsep kegiatan #ReliWisataPKM 2014, silahkan cek: http://komunitasmakassar.org/reli-wisata-pkm.html

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply