Karangan Bebas

Project 21 Hari (Part 1)

22 Januari 2012

Project 21 Hari (Part 1) – Project 21 hari adalah proyek pribadi Saya yang dilakukan selama 21 hari dan terinspirasi dari seorang motivator di salah satu acara TV. Kata beliau, untuk mengetahui apa “passion” diri masing-masing maka cobalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda (hal baru) atau sesuatu yang jarang dilakukan oleh diri sendiri selama jangka waktu tertentu.

Berikut adalah apa yang sudah Kulakukan untuk project 21 hari :

Hari ke-1, 18 Januari 2012 :

Hari ini lagi kepingin membersihkan diri dari hal-hal negatif misalnya racun-racun di dalam tubuh sehingga sejak pagi sudah niatkan kalau hari ini mau minum es kelapa muda (berhubung sudah hampir 5 ato 6 bulan tidak minum air kelapa) yang di depan kantornya salah seorang teman sehingga Saya pun menyegerakan menghubunginya untuk buat janji. Siangnya, setiba di depan kantornya ternyata penjual es kelapa muda langganan Kami tutup, awalnya cukup kecewa tapi itu hanya terjadi sesaat karena ternyata masih ada penjual es kelapa muda tapi di seberang jalan dan Kami harus nyebrang terlebih dahulu untuk sampai kesana. Bukan masalah sich nyebrangnya, tapi jumlah kendaraan yang harus Kami hindari saat menyebrang itu berbeda bila kita menyebrang di jalanan sepi. Maklum, kantor kakak itu berada di jalan Pettarani yang tidak pernah sepi dari kendaraan-kendaraan. Itu tuch yang bersebelahan dengan penjual “Pisang goreng nugget” dan di depan kantornya ada penjual “Bakso Unggul” yang sudah cukup terkenal (ini bukan niat untuk promosi yach…ckckck). Alhamdulillah, niat untuk detoksifikasi tubuh dengan cara minum air kelapa terpenuhi juga

Sore harinya, masih dalam program “Personal Care” alias memperhatikan kepentingan diri sendiri, Saya pergi ke salon yang sejak SMA sudah menjadi langganan dengan niat memotong rambut biar lebih pendek dan rapi. Sepertinya sudah hampir setahun rambut dibiarkan memanjang dan tidak dirapikan. Eh…salah…pernah sich sekali dirapikan sewaktu masih KKN, kalau tidak salah ingat waktu bulan Agustus 2011. Alhasil, rambut yang dulunya panjang sekarang sudah memendek dan lebih rapi. Jadi makin sayang sama diri sendiri *senyum-senyum sendiri*.

Hari ke-2, 20 Januari 2012:

Ini pertama kalinya Saya mengerjakan sendiri orientasi penelitian. Biasanya ada teman yang membantu, misalnya membantu menhomogenkan basis gel saya dengan mixer tetapi hari ini teman-teman Saya lagi malas ngampus (maklum, Saya belum pernah menggunakan mixer jadi selalunya minta bantuan teman). Jadi, hari ini Saya sendiri yang melakukan kegiatan campur-mencampur dan menggunakan mixer. Ups, hampir tidak ingat kalau Saya dibantu oleh seorang senior yakni kak Meike Yahya Wijaya yang membantu menuangkan basis gel saat Saya sedang menggunakan mixer.Terima kasih buat kak Meike Yahya Wijaya.

Hari ke-3, 22 Januari 2012:

Sore ini, mood lagi tidak bersahabat dan kepala juga cenat-cenut. Mungkin karena efek nonton film korea dengan judul yang berbeda dalam satu hari. Tiba-tiba kepengen minum teh hangat, kalau diingat-ingat sich terakhir minum teh hangat buatan sendiri sepertinya sudah lama sekali sedangkan kalau teh hangat buatan orang lain terakhir meminunmnya ketika acara “mappaccing”nya teman yang nikah beberapa bulan lalu.

Alhasil, Saya, yang malas menginjakkan kaki ke dapur, akhirnya masuk ke sana dan menyalakan kompor sambil masak air hingga mendidih kemudian membuat teh manis hangat untuk diri sendiri. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa teh mengandung kafein yang dapat menenangkan sekaligus meningkatkan semangat, sehingga kepala yang cenat-cenut ini bisa berkurang dan perasaan Saya lebih rileks apalagi kalau dinikmati sambil membaca koran yang berisi berita tentang artis idola Saya yang sempat manggung di kota sendiri tapi Saya tidak bisa menontonnya secara live karena sesuatu dan lain hal serta berita mengenai klub bola andalan Saya yang malam ini akan bertanding dengan klub bola besar lainnya. Semoga saja, malam ini adik bisa diajak kompromi dan mau membiarkan TV menyala hingga pertandingan berakhir.

Sekian dulu yang bisa dituliskan mengenai project 21 hari Saya.

Akhir kata, bahwa “melakukan sesuatu yang baru atau yang jarang kita lakukan ternyata asyik juga.”

sumber gambar : http://photos.weddingbycolor.com

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply