Karangan Bebas

Project 21 Hari (part 2)

25 Januari 2012

Project 21 Hari (part 2) –

Hari ke-4, 25 Januari 2012 :

Setiap manusia pasti pernah punya masa-masa sedih atau masa-masa yang tidak bahagia dalam hidupnya. Seperti halnya yang terjadi pada Saya pagi ini. Pagi ini dimulai dengan insiden yang tidak mengenakkan hati dan dapat jatah buat jaga rumah. Saya paling tidak suka adalah ketika ditinggal sendiri di rumah dan tidak disediakan makanan. Makanan yang siap pagi ini cuman nasi dan di kulkas tidak ada stok makanan yang bisa diolah, cuman mie instan. Komplit sudah kegalauan pagi ini yakni lapar, mood yang tidak bagus, dan kesepian. Biasanya sich kalau sikonnya seperti ini malah membuat Saya malas makan apalagi kalau tidak ada yang menemani makan. Wah…kog kayak ajang curhat nich. Kalau begitu mari lanjut saja ke intinya.

Biasanya, jika saat-saat begini datang ke hidupku pasti Saya makan dengan suasana hati yang sedih sekali (sudah mendekati galau akut). Mana makanan yang tersedia seadanya, hanya makan sendirian, dan tidak ada yang ditemani ngobrol. Sepertinya tidak seru kalau hanya melakukan itu lagi dalam melewati masa itu makan tiba-tiba terpikir untuk mencoba hal baru yakni pasang headset ke kuping dan mutarin lagu-lagu korea hasil downloadan kemarin sambil masak mie instant. Awalnya sich masih galau karena terbawa suasana dari lagunya tapi lama kelamaan, apalagi saat makan, rasa kesepian yang biasa menghampiri telah sirna dengan adanya kebisingan yang berasal dari sumber suara yang memutar musik tsb. Mood yang tadinya sedih dan galau akhirnya berubah menjadi bahagia. Betul juga kata orang bahwa “musik/lagu itu dapat mempengaruhi mood”.

Kalau pakai dialek makassar ungkapan hati Saya kurang lebih seperti ini : “enak tonji ternyata makan sambil dengar musik kalau sendirianki makan.”

Yup…sekian dulu yang bisa Saya tuliskan tentang project 21 hari dan sampai jumpa pada tulisan project 21 hari part lainnya.

Sumber Gambar : http://www.entrepreneurshipsecret.com

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply