Ramadan Ekstra Tokopedia, Mesti Bijak Belanja Online Hemat

Ramadan sebentar lagi, hore, hore, hore. Tidak cukup sebulan, kita akan memasuki bulan ramadan. Para emak-emak sudah mulai mempersiapkan beberapa keperluan, seperti daftar menu untuk sahur dan berbuka, tak kalah pentingnya adalah keperluan berlebaran.

Sebagai emak muda, yang hampir tiga bulan lalu melahirkan seorang putri cantik bernama Amirah, saya juga sudah mulai repot-repot berpikir, pakaian apa yang akan dikenakan oleh anak, suami, dan saya agar tampil modis saat lebaran nanti.

Nah, berbelanja secara offline dengan langsung mengunjungi toko pastinya akan ribet, karena sebagai emak menyusui langsung bayinya, membawa serta bayi ke tempat berbelanja sama saja membawa kerepotan. Untungnya, kini sudah marak e-commerce yang memudahkan para calon pembeli, tinggal pilih barang ini itu, transfer ke rekening marketplace, dan barang akan tiba di rumah beberapa hari kemudian dengan aman.

Baca Juga : Mandiri Online dan Kartu Pascabayar

Ngomong-ngomong soal berbelanja online, dalam waktu dekat, Tokopedia mau ngadain Ramadan Ekstra nih. Saya pun sangat bersemangat menunggu saatnya tiba, sambil tetap mencatat apa saja yang akan saya beli. Biar tidak kalap dan jadinya malah tidak hemat.Oh iya, saya punya beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Selalu ingat tuk bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Ada sangat berseliweran toko online berkualitas, Tokopedia memudahkan kita untuk membandingkan harga berbagai barang kebutuhan dengan lebih gampang. Hanya perlu cari produk yang dibutuhkan, sehingga akan ada ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Nah, ini nih yang bakal bikin kalap. Untuk memudahkan dalam menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Usahakan pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Agar lebih afdol menjalani Ramadan Ekstra, tidak perlu sampai harus selalu pakai barang bermerk keren dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki banyak pilihan koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat yuk pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Pastinya kita tetap dapat berpenampilan keren.

3. Coba cari toko online terdekat

Ketika berbelanja online, salah satu biaya yang harus dipastikan yakni biaya ongkos kirim (ongkir). Cobalah tuk memilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Jadi, bisa lebih hemat, kan?

4. Pastikan tuk pilih cara pembayaran yang tepat

Kelebihan lain dari berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran bisa digunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, bahkan pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang cocok dengan kondisi keuangan pastinya bisa menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Gampang, kan?

5. Ingatlah untuk pilih metode pengiriman paling efisien

Pastikan bahwa ketika memilih cara pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Saat memilih metode pengiriman ini, kita bisa coba membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Bagaimana menurutmu?

6. Yuk manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon sangat berpengaruh signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli beruntung dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Baca Juga : Apakah Uang Bisa Bikin Bahagia?

Intinya sih, saya sudah tak sabar ingin cepat-cepat tanggal 25 Mei 2018. Lumayan kan bisa tahu lebih awal info tentang Ramadan Ekstra sangat menggiurkan. Sambil bujukin suami agar tunjangan hari raya tuk belanja keperluan lebaran dapat dikeluarin lebih awal agar bisa belanja hemat saat Ramadan Ekstra oleh Tokopedia.

Ramadan Ekstra Tokopedi
Foto : www.tokopedia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *