Tips Cerdas Memilih Rumah Tanpa Modal Yang Banyak

Tips Cerdas Memilih Rumah Tanpa Modal Yang Banyak

By : -

Memiliki rumah idaman yang menarik dan minimalis adalah cita-cita semua orang, khususnya bagi yang baru saja memutuskan untuk menuju ke jenjang yang lebih serius yaitu jenjang pernikahan. Bagi dua orang yang sudah menikah, rumah menjadi kebutuhan primer yang sangat penting sekali untuk dipenuhi segera. Jika Anda tinggal di kota besar, maka sudah tentu perumahan yang menjadi tujuan dari Anda dengan beberapa pilihan tipe rumah disertai dengan harganya. Perlu juga mempelajari tips cerdas memilih rumah.

Semakin luas bangunan tersebut maka sudah tentu harganya akan semakin mahal, semakin sederhana model rumah yang ditawarkan maka harga yang dibandrol juga akan semakin murah. Seperti itu rumus dasar yang sering digunakan oleh para pembeli. Antara kualitas dan harga memiliki perbandingan yang terbalik. Akan ada banyak sekali hal yang harus Anda tunaikan untuk bisa mendapatkan rumah yang Anda idamkan, salah satunya dengan mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan.

Semakin besar keinginan Anda, maka sudah tentu anggaran yang dibutuhkan akan semakin besar. Semakin mewah properti dan interior yang digunakan maka secara  otomatis biaya yang harus dikeluarkan juga lebih besar. Maka dari itu, sangat sering kita jumpai banyaknya pasangan yang memilih untuk mengontrak terlebih dahulu sambil menabung.

Tips Cerdas Memilih Rumah Masa Depan

Untuk bisa memberikan motivasi kepada Anda, Anda bisa secara langsung mengecek beberapa jenis tipe rumah dilengkapi dengan harga-harga yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga bisa secara langsung mengecek bagian dalam dari banyak sekali tipe rumah tersebut. pastikan jumlah ruangan yang ada sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin rumah berlantai dua maka tidak menutup kemungkinan akan mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi. konsep dan tema rumah juga harus ditentukan di awal, sehingga ketika membeli perlengkapan seperti tempat tidur, kursi, perabot dapur, televisi dan lain sebagainya benar-benar bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Tips Cerdas Memilih Rumah

Sumber Foto : www.tipsperawatancantik.com

Semakin menarik rumah Anda maka sebaiknya dirawat dengan rutin. Bagi Anda yang memiliki mobil, jangan lupa membeli rumah dengan bagian depan lebih luas untuk tempat mobil. Kebingungan mungkin beberapa kali akan Anda rasakan, maka dari itu, gunakan tips cerdas memilih rumah dalam menentukan masa depan Anda khususnya dalam hal memiliki rumah.

  1. Melakukan survey terlebih dahulu

Survey menjadi hal yang sangat penting dilakukan sebelum Anda membeli rumah tersebut. Mengapa hal ini sangat penting dilakukan? Karena dengan melakukan survey terlebih dahulu maka gambaran rumah akan semakin jelas di benak Anda. Akan sangat berbeda sekali jika ternyata Anda akan membeli rumah yang dijual oleh orang lain karena beberapa hal, sebelum membelinya, tanyakan terlebih dahulu alasan menjualnya apakah karena keinginan semata, apakah karena ingin pindah, dan karena lain-lain.

Pastikan tidak ada sejarah buruk dari rumah tersebut sehingga rasa nyaman dan tenteram tetap bisa dilakukan dengan sangat baik. Selain survey tempat, Anda juga bisa melakukan survey harga. Semakin sering Anda melakukan survey di beberapa tempat, akan semakin banyak pilihan yang bisa Anda ukur untung ruginya, dan tentu saja semakin luas kesempatan Anda untuk membandingkan harga dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

  1. Lokasi rumah

Hal penting yang harus dipastikan adalah penentuan arah rumah. pastikan jika rumah yang akan Anda beli memiliki sirkulasi udara yang jelas sehingga rasa pengap tidak akan Anda rasakan. Selain kesegaran udara, ketahui juga arah datangnya cahaya matahari. Rumah yang menghadap sinar matahari ketika pagi akan lebih menyehatkan sehingga harus Anda pertimbangkan baik-baik. Matahari pagi akan menyehatkan dan pada malam hari suasana rumah Anda tidak akan terasa panas.

Tips cerdas memilih rumah yang ideal tentu saja memiliki taman yang bentuknya sangat bervariasi. Untuk daerah perkotaan, taman yang ada di setiap rumah mungkin hanya sempit dan seringkali berada di depan rumah saja. Jika tidak, carilah lokasi rumah yang dekat dengan taman bermain sehingga sosialisasi dengan tetangga sekitar akan terasa hangat ketika di hari-hari liburan.

Di waktu sore, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk bermain bersama teman-teman seusianya. Anda tidak akan merasa bosan selalu berada di rumah dan tentu saja si kecil alan lebih senang dan bahagia jika mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan teman-temannya.

  1. Kondisi keamanan

Keamanan tentu saja menjadi prioritas utama dalam menentukan lokasi perumahan. Semakin aman tempat tersebut maka semakin Anda terdorong untuk segera memilikinya. Aman dan tidaknya tempat ditentukan oleh banyak dan tidaknya kasus kejahatan yang pernah terjadi di lokasi tersebut. Mungkin akan lebih aman jika Anda memilih perumahan yang dilengkapi dengan sistem keamanan ganda ditambah beberapa satpam atau bisa juga dengan memilih rumah yang berada di lokasi yang anti kejahatan.

Selain keamanan, hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah status kepemilikan. Mintalah kejelasan kepada pihak pemilih mengenai prosedur penjanjian atau bahkan buatlah perjanjian hitam dia tas putih. Jika Anda membelinya dengan cara mengangsur maka tentukan terlebih dahulu berapa angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Itulah tips cerdas memilih rumah yang ketiga.

  1. Garansi

Garansi yang dimaksud adalah ganti rugi bila rumah Anda mengalami kecacatan dalam waktu yang dekat. Hal ini tentu saja harus segera Anda urus jika ternyata rumah yang dibeli adalah perumahan yang baru saja selesai proyeknya. Garansi kerusakan ini bisa berupa ganti rugi, jasa perawatan dan masih banyak lagi. selain garansi, pastikan harga yang Anda bayarkan adalah yang benar-benar sesuai dengan harga yang ditawarkan. Semakin banyak biaya yang harus Anda keluarkan maka semakin tinggi juga kualitas rumah yang akan Anda miliki dalam waktu dekat.

Beberapa tips cerdas memilih rumah di atas bisa secara langsung Anda gunakan dalam memilih rumah setelah menikah. Tentu saja, dengan memiliki rumah sendiri maka rasa bertanggungjawab akan lebih tinggi dan rasa mandiri akan dirasakan oleh Anda yang baru saja memulai bahtera kehidupan yang baru.

Lalu bagaimana jika ternyata tabungan Anda tidak cukup untuk membeli rumah yang selama ini Anda idam-idamkan?

Jika tabungan yang Anda miliki belum mencapai target, artinya masih terlalu kecil untuk bisa membangun sebuah rumah dengan sempurna, maka solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan meminjam uang ke beberapa pihak jasa peminjaman uang non bank. Sesuai dengan namanya, jasa peminjaman uang ini bukan berasal dari bank dan tentu saja angsuran dan beban pinjam akan jauh lebih ringan daripada jika menggunakan jasa bank. Jika bank menggunakan sistem berbunga tinggi, maka meminjam uang non bank menggunakan bunga yang rendah.

Jangan khawatir, Anda tetap bisa meminjam meskipun tidak memiliki aset berharga yang bisa dijadikan jaminan, dengan menggunakan layanan kredit cepat tanpa agunan maka dijamin beban Anda tidak akan seberat jika menggunakan pinjaman melalui jasa bank. Namun akan lebih baik lagi jika Anda meminjam terlebih dahulu kepada sanak keluarga sehingga beban bunga pinjam tidak harus Anda tanggung.

Baca Juga :

Miliki Rumah Baru Dengan Harga di Bawah 400 Juta

Beli Rumah Jakarta Murah Dengan Potongan Harga 5%

Agen Penyedia Dana Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik dan Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *