24 wajah Billy (The Minds of Billy Milligan)

24 wajah Billy (The Minds of Billy Milligan) – Pernahkah Kamu mendengar atau membaca istilah seperti ini : “Apa yang Kau miliki hari ini adalah apa yang sangat Kau inginkan di masa lalu“. Yup….benar sekali…akhirnya Saya membuktikan istilah ini tepat beberapa hari yang lalu. Buku yang dengan judul 24 wajah Billy yang merupakan buku terjemahan dari judul aslinya yakni The Minds of Billy Milligan menambah koleksi buku bacaan Saya. Buku ini sangat Saya idam – idamkan untuk memilikinya sejak setahun yang lalu. Tepatnya sich kurang tau yang jelas sudah cukup lama.

Saya bertemu dengan buku ini dengan cara yang tak disangka-sangka. Ketika melihatnya di salah satu stand buku yang ada di MTC (Makassar Trade Center) sangat kebetulan dompet lagi terisi jadi Saya tak perlu pikir panjang untuk membeli buku ini. Akhirnya buku tersebut bisa Saya miliki. Rasanya seperti anak kecil yang senang sekali karena dibelikan permen atau coklat. Ini foto bukunya (masih tersampul rapi ketika difoto) :

Halaman pertama setelah sampul dibuka ada kutipan menarik dari Lao Tzu seperti ini :

Mereka yang punya kendali atas orang lain mungkin punya kuasa. Tetapi, hanya mereka yang mampu mengendalikan diri sendirilah yang memiliki kekuatan sebenarnya“.

Sepertinya ini buku yang bakal menemani hari – hariku di sela – sela kesibukan mengurus proposal yang semoga saja Saya bisa dapat jatah naik seminar semester ini. SEMANGAT.

 

2 thoughts on “24 wajah Billy (The Minds of Billy Milligan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *